Sunan Ad Darimi Kitab Thaharah No: 717 Madzi

Posted by Unknown on Sabtu, 13 Juli 2013


أَخْبَرَنَايَزِيدُ بْنُ هَارُونَ أَخْبَرَنَامُحَمَّدُ بْنُ إِسْحَقَ عَنْسَعِيدِ بْنِ عُبَيْدِ بْنِالسَّبَّاقِ عَنْ أَبِيهِ عَنْسَهْلِ بْنِ حُنَيْفٍ قَالَكُنْتُ أَلْقَى مِنْ الْمَذْيِشِدَّةً فَكُنْتُ أُكْثِرُ الْغُسْلَ مِنْهُ فَذَكَرْتُ ذَلِكَلِلنَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِوَسَلَّمَ وَسَأَلْتُهُ عَنْهُ فَقَالَ إِنَّمَايُجْزِئُكَ مِنْ ذَلِكَ الْوُضُوءُقَالَ قُلْتُ فَكَيْفَ بِمَايُصِيبُ ثَوْبِي مِنْهُ قَالَخُذْ كَفًّا مِنْ مَاءٍفَانْضَحْهُ حَيْثُ تَرَى أَنَّهُأَصَابَهُ

Telah mengabarkan kepada kami Yazid bin Harun telah memberitakan kepada kami Muhammad bin Ishak dari Sa'id bin 'Ubaid bin As Sabbaq dari ayahnya dari Sahl bin Hunaif ia berkata: "Aku termasuk orang yang sering keluar madzi, (karena itu) aku sering mandi karenanya, lalu aku ceritakan hal itu kepada Nabi shallallahu 'alaihiwa sallam dan aku bertanya hal itu, dan beliau bersabda: ' Cukup bagimu wudhu untuk hal itu', ia berkata: (Aku bertanya) 'Terus bagaimana dengan (madzi) yang mengenai bajuku? ', beliau menjawab: 'Ambilah segenggam air dan percikkanlah ke bagian yang kamu lihat terkena olehnya."