SUNAN AD DARIMI KITAB WASIAT No: 3171 Jika mewasiatkan sesuatu fi sabilillah

Posted by Unknown on Sabtu, 01 Juni 2013




أَخْبَرَنَاعُبَيْدُ اللَّهِ بْنُ مُوسَىعَنْ مُوسَى بْنِ عُبَيْدَةَعَنْ وَاقِدِ بْنِ مُحَمَّدِبْنِ زَيْدٍ عَنْ عَبْدِاللَّهِ بْنِ عُمَرَ أَنَّرَجُلًا أَوْصَى بِمَالِهِ فِيسَبِيلِ اللَّهِ فَسَأَلَ الْوَصِيُّعَنْ ذَلِكَ عُمَرَ فَقَالَأَعْطِهِ عُمَّالَ اللَّهِ قَالَ وَمَنْعُمَّالُ اللَّهِ قَالَ حَاجُّبَيْتِ اللَّهِ

Telah mengabarkan kepada kami Sa'id bin Ar Rabi' telah menceritakan kepada kami Syu'bah dari Muhammad bin Al Munkadir ia berkata; Aku mendengar Jabir bin Abdullah berkata; Aku datang menemui Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan mengetuk pintu rumahnya. Beliau bertanya: "Siapa itu?" Aku menjawab; Aku. Beliau bertanya lagi: "Aku, aku siapa?" Beliau tidak menyukai jawaban seperti itu.