SUNAN AD-DARIMI KITAB MUKADDIMAH No: 460 Tidak sependapat dengan penulisan hadis

Posted by Unknown on Senin, 17 Juni 2013



أَخْبَرَنَا سَعِيدُ بْنُ عَامِرٍ عَنْ هِشَامٍ قَالَ مَا كَتَبْتُ عَنْ مُحَمَّدٍ إِلَّا حَدِيثَ الْأَعْمَاقِ فَلَمَّا حَفِظْتُهُ مَحَوْتُهُ

Telah mengabarkan kepada kami Sa'id bin 'Amir dari Hisyam ia berkata: ": Aku tidak menulis dari Muhammad selain hadits yang sangat panjang, dan tatkala aku telah menghafalnya, aku menghapusnya".


No: 461   

أَخْبَرَنَا مَرْوَانُ بْنُ مُحَمَّدٍ قَالَ سَمِعْتُ سَعِيدَ بْنَ عَبْدِ الْعَزِيزِ يَقُولُ مَا كَتَبْتُ حَدِيثًا قَطُّ

Telah mengabarkan kepada kami Marwan bin Muhammad ia berkata, aku mendengar Sa'id bin Abul Aziz berkata: "Aku tidak pernah menulis satu haditspun".

No: 462  

أَخْبَرَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ عِمْرَانَ حَدَّثَنَا أَبُو دَاوُدَ حَدَّثَنَا شُعْبَةُ عَنْ الْمُغِيرَةِ عَنْ إِبْرَاهِيمَ قَالَ مَا كَتَبْتُ شَيْئًا قَطُّ

Telah mengabarkan kepada kami Abdullah bin Imran telah menceritakan kepada kami Abu Daud telah menceritakan kepada kami Syu'bah dari Al Mughirah dari Ibrahim ia berkata: "Aku tidak pernah menulis sesuatu pun sama sekali".