SUNAN AD DARIMI KITAB KEUTAMAAN AL-QUR’AN No: 3271 Keutamaan surat al-kahfi

Posted by Unknown on Rabu, 12 Juni 2013


حَدَّثَنَاأَبُو الْمُغِيرَةِ حَدَّثَتْنَا عَبْدَةُ عَنْ خَالِدِ بْنِمَعْدَانَ قَالَ مَنْ قَرَأَعَشْرَ آيَاتٍ مِنْ الْكَهْفِلَمْ يَخَفْ الدَّجَّالَ

Telah menceritakan kepada kami Al Hakam bin Nafi' dari Syu'aib dari Az Zuhri ia berkata; Telah mengabarkan kepada kami Sa'id bin Al Musayyab dan Abu Salamah bin Abdurrahman bahwa Abu Hurairah berkata; Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berdiri ketika Allah menurunkan ayat: (Dan berilah peringatan kepada kerabat-kerabatmu yang terdekat). Lalu beliau mengatakan: "Wahai sekalian orang-orang Quraisy, juallah diri kalian dari siksa Allah, karena aku tidak bisa menyelamatkan kalian sedikit pun dari siksa Allah. Wahai banu Abdu Manaf, aku tidak bisa menyelamatkan kalian sedikit pun dari siksa Allah. Wahai Abbas bin Abdul Muthallib, aku tidak bisa menyelamatkanmu sedikit pun dari siksa Allah. Wahai Shafiyyah bibi Rasulullah, aku tidak bisa menyelamatkanmu sedikit pun dari siksa Allah. Wahai Fathimah bintu Muhammad, mintalah kepadaku apa yang engkau kehendaki, karena aku tidak bisa menyelamatkanmu sedikit pun dari siksa Allah."