SUNAN AD DARIMI KITAB KEUTAMAAN AL-QUR’AN No: 3222 Keutamaan kalamullah dibandingkan seluruh ucapan

Posted by Unknown on Minggu, 09 Juni 2013


أَخْبَرَنَاإِسْمَعِيلُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ التَّرْجُمَانِيُّحَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ الْحَسَنِ الْهَمْدَانِيُّعَنْ عَمْرِو بْنِ قَيْسٍعَنْ عَطِيَّةَ عَنْ أَبِي سَعِيدٍالْخُدْرِيِّ قَالَ قَالَ رَسُولُاللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِوَسَلَّمَ مَنْ شَغَلَهُ قِرَاءَةُالْقُرْآنِ عَنْ مَسْأَلَتِي وَذِكْرِيأَعْطَيْتُهُ أَفْضَلَ ثَوَابِ السَّائِلِينَ وَفَضْلُكَلَامِ اللَّهِ عَلَى سَائِرِالْكَلَامِ كَفَضْلِ اللَّهِ عَلَى خَلْقِهِ

Telah mengabarkan kepada kami Abu Al Walid telah menceritakan kepada kami Syu'bah ia berkata; Telah menceritakan kepada kami Abu Ishaq ia berkata; Aku mendengar Al Bara` bin 'Azib berkata; Sesungguhnya Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam memerintahkan seseorang ketika hendak berbaring di atas tempat tidurnya agar membaca: ALLAHUMMA ASLAMTU NAFSI ILAIKA WAWAJJAHTU WAJHI ILAIKA WA FAWWADLTU AMRI ILAIKA WA ALJA`TU ZHAHRI ILAIKA RAGHBATAN WA RAHBATAN ILAIKA LA MALJA`A WA LA MANJA MINKA ILLA ILAIKA AMANTU BIKITABIKALLADZI ANJALTA WA NABIYYAKA-LLADZI ARSALTA (Ya Allah, aku pasrahkan diriku kepadaMu, aku hadapkan wajahku kepadaMu, aku serahkan urusanku kepadaMu dan aku kembalikan punggungku kepadaMu, karena cinta dan takut kepadaMu. Tidak ada tempat kembali dan tidak ada tempat mencari kesempatan dariMu selain hanya kepadaMu. Aku beriman kepada kitabMu yang Engkau turunkan dan nabiMu yang Engkau utus." Jika ia meninggal, maka ia meninggal dalam keadaan fitrah.