SUNAN AD DARIMI KITAB PUASA No:1700 Puasa hari 'Arafah

Posted by Unknown on Kamis, 30 Mei 2013



أَخْبَرَنَاالْمُعَلَّى بْنُ أَسَدٍ حَدَّثَنَاإِسْمَعِيلُ ابْنُ عُلَيَّةَ حَدَّثَنَاابْنُ أَبِي نَجِيحٍ عَنْأَبِيهِ قَالَ سُئِلَ ابْنُعُمَرَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِعَرَفَةَ فَقَالَ حَجَجْتُ مَعَالنَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِوَسَلَّمَ فَلَمْ يَصُمْهُ وَحَجَجْتُمَعَ أَبِي بَكْرٍ فَلَمْيَصُمْهُ وَحَجَجْتُ مَعَ عُمَرَ فَلَمْيَصُمْهُ وَحَجَجْتُ مَعَ عُثْمَانَ فَلَمْيَصُمْهُ وَأَنَا لَا أَصُومُهُوَلَا آمُرُ بِهِ وَلَاأَنْهَى عَنْهُ

Telah mengabarkan kepada kami Al Mu'alla bin Asad telah menceritakan kepada kami Isma'il bin 'Ulaiyyah telah menceritakan kepada kami Ibnu Abu Najih dari Ayahnya ia berkata, " Ibnu Umar ditanya mengenai puasa pada hari 'Arafah, lalu ia menjawab, "Aku pernah berhaji bersama Nabi shallallahu 'alaihi wasallam dan beliau tidak berpuasa padanya, aku berhaji bersama Abu Bakar dan ia tidak berpuasa padanya, aku berhaji bersama Umar dan ia tidak berpuasa padanya, aku berhaji bersama Utsman dan ia tidak berpuasa padanya dan aku tidak berpuasa, tidak memerintahkannya dan tidak melarang darinya."