SUNAN AD DARIMI KITAB MIMPI No: 2068 Gamis, sumur, susu, madu dan minyak samin

Posted by Unknown on Kamis, 23 Mei 2013




أَخْبَرَنَامُحَمَّدُ بْنُ الْعَلَاءِ حَدَّثَنَايَحْيَى بْنُ عَبْدِ الرَّحْمَنِحَدَّثَنَا عَبِيدَةُ بْنُ الْأَسْوَدِ عَنْمُجَالِدٍ عَنْ عَامِرٍ عَنْجَابِرٍ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّىاللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ يَوْمًامِنْ الْأَيَّامِ إِنِّي رَأَيْتُ فِيالْمَنَامِ أَنَّ رَجُلًا أَتَانِيبِكُتْلَةٍ مِنْ تَمْرٍ فَأَكَلْتُهَافَوَجَدْتُ فِيهَا نَوَاةً فَآذَتْنِيحِينَ مَضَغْتُهَا ثُمَّ أَعْطَانِي كُتْلَةًأُخْرَى فَقُلْتُ إِنَّ الَّذِي أَعْطَيْتَنِيوَجَدْتُ فِيهَا نَوَاةً آذَتْنِيفَأَكَلْتُهَا فَقَالَ أَبُو بَكْرٍنَامَتْ عَيْنُكَ يَا رَسُولَ اللَّهِهَذِهِ السَّرِيَّةُ الَّتِي بَعَثْتَ بِهَاغَنِمُوا مَرَّتَيْنِ كِلْتَاهُمَا وَجَدُوا رَجُلًا يَنْشُدُ ذِمَّتَكَفَقُلْتُ لِمُجَالِدٍ مَا يَنْشُدُ ذِمَّتَكَقَالَ يَقُولُ لَا إِلَهَإِلَّا اللَّهُ

Telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Al 'Ala` telah menceritakan kepada kami Yahya bin Abdurrahman telah menceritakan kepada kami 'Ubaidah bin Al Aswad dari Mujalid dari 'Amir dari Jabir dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, bahwa suatu hari beliau bersabda: "Aku bermimpi bahwa seorang laki-laki datang kepadaku dengan membawa sepotong kurma, kemudian aku memakannya lalu mendapatkan biji, laki-laki itu menggangguku ketika aku mengunyahnya. Kemudian ia memberiku sepotong yang lain, lalu aku katakan; "Sesungguhnya yang engkau berikan kepadaku, telah aku dapatkan padanya biji yang menggangguku, lalu aku memakannya." Abu Bakr berkata; "Semoga anda mendapatkan kelapangan dan kesejahteraan wahai Rasulullah, ini adalah pasukan yang engkau kirim memperoleh rampasan perang dua kali, keduanya mereka dapati seorang laki-laki yang meminta perlindunganmu." Kemudian aku katakan kepada Mujahid; "Apakah maksud meminta perlindunganmu?" Ia berkata; "Mengucapkan LAA ILAAHA ILLALLAAH (tidak ada ilah yang berhak disembah selain Allah)."