SUNAN AD DARIMI KITAB MIMPI No: 2056 Bermimpi melihat Allah

Posted by Unknown on Kamis, 23 Mei 2013




أَخْبَرَنَامُحَمَّدُ بْنُ الْمُبَارَكِ حَدَّثَنِيالْوَلِيدُ حَدَّثَنِي ابْنُ جَابِرٍ عَنْخَالِدِ بْنِ اللَّجْلَاجِ وَسَأَلَهُمَكْحُولٌ أَنْ يُحَدِّثَهُ قَالَسَمِعْتُ عَبْدَ الرَّحْمَنِ بْنَعَائِشٍ يَقُولُ سَمِعْتُ رَسُولَاللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِوَسَلَّمَ يَقُولُ رَأَيْتُ رَبِّيفِي أَحْسَنِ صُورَةٍ قَالَ فِيمَيَخْتَصِمُ الْمَلَأُ الْأَعْلَى فَقُلْتُ أَنْتَ أَعْلَمُ يَارَبِّ قَالَ فَوَضَعَ كَفَّهُبَيْنَ كَتِفَيَّ فَوَجَدْتُ بَرْدَهَا بَيْنَ ثَدْيَيَّ فَعَلِمْتُمَا فِي السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضِوَتَلَا { وَكَذَلِكَ نُرِي إِبْرَاهِيمَ مَلَكُوتَالسَّمَوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلِيَكُونَ مِنْ الْمُوقِنِينَ }

Telah mengabarkan kepada kami Muhammad bin Al Mubarak telah menceritakan kepadaku Al Walid telah menceritakan kepadaku Ibnu Jabir dari Khalid bin Al Lajlaj dan Makhul telah memintanya agar menceritakan kepadanya, ia berkata; "Aku mendengar Abdurrahman bin 'Aisy berkata; aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Aku bermimpi melihat Tuhanku dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Dia berfirman: "Dalam masalah apakah para Malaikat berselisih?" Lalu aku katakan: "Engkau lebih mengetahui wahai Tuhanku." Beliau bersabda: "Kemudian Dia meletakkan telapak tanganNya diantara kedua pundakku sehingga aku merasakan dingin tanganNya diantara kedua dadaku. Lalu aku mengetahui apa yang ada di langit dan bumi." Lalu beliau membaca ayat Dan demikianlah Kami perlihatkan kepada Ibrahim tanda-tanda keagungan (Kami yang terdapat) di langit dan bumi dan (Kami memperlihatkannya) agar dia termasuk orang yang yakin." QS Al An'am; 75.