Shahih Bukhari -Imam Bukhari- Kitab Azan Bab 99: Membaca Keras pada Waktu Shalat Isya

Posted by Unknown on Selasa, 16 April 2013


416. Abu Rafi' رضي الله عنه berkata, "Saya shalat bersama Abu Hurairah pada shalat isya. Kemudian dia membaca 'Idzassamaa-un syaqqat; lalu dia bersujud (yakni sujud tilawah). Saya bertanya kepadanya, 'Bagaimana ini?' Lalu dia berkata, 'Aku bersujud pada waktu membaca surah ini di belakang Abul Qasim (Nabi صلی الله عليه وسلم) dan aku senantiasa sujud sampai beliau melepaskannya.'"
417. Al-Barra' رضي الله عنه mengatakan bahwa Nabi صلی الله عليه وسلم sedang dalam bepergian. Lalu, beliau membaca "Wattiini wazzaitun" pada waktu shalat isya dalam salah satu dari dua rakaat (pertamanya). (Maka 8/ 214) saya tidak pernah mendengar seseorang yang suaranya atau bacaannya lebih bagus daripada beliau."