HADIST DHOIF NO 79 Seputar Ramadhan #14 Dinamakan Ramadhan karena bulan ini mengeringkan dosa. Dan sesungguhnya di bulan Ramadhan ada tiga malam yang baragsiapa kehilagan malam-malam itu maka ia kehilangan kebaikan yang banyak; malam ke Sembilan belas, malam ke dua puluh satu dan malam terakhir selain lailatul Qodar, barangsiapa yang tidak terampuni pada bula Ramadhan maka pada bulan mana lagi dia bisa terampuni?

Posted by Unknown on Sabtu, 27 April 2013


“Dinamakan Ramadhan karena bulan ini mengeringkan dosa. Dan sesungguhnya di bulan Ramadhan ada tiga malam yang baragsiapa kehilagan malam-malam itu maka ia kehilangan kebaikan yang banyak; malam ke Sembilan belas, malam ke dua puluh satu dan malam terakhir selain lailatul Qodar, barangsiapa yang tidak terampuni pada bula Ramadhan maka pada bulan mana lagi dia bisa terampuni?”

Ditakhrij oleh Imam Ad Dailami II/60 dari Anas bin Malik. Di dalam sanadnya terdapat Ziyad bin Maimun yang dikatakan oleh Al’ Ala’I dengan “Pendusta yag membuat banyak hadits palsu.” (Jamiut Tahsil fi Ahkamil Marasil no. 208). Imam Asy Syaukani juga menilainya sebagai hadits maudhu’ dalam Fawaid hal 91.